Review Film Bad Genius 2017

Nattawut Poonpiria seorang sutradara ternama yang telah sukses menyutradarai film horror berjudul Countdown di tahun 2012 kini kembali lagi dengan karya barunya yang berjudul Bad Genius 2017. Film yang bertemakan tentang cerita remaja ini disebut-sebut mirip dengan film The Perfect Score karya Brian Robbins yang dirilis pada tahun 2004 silam. Meski demikian, Bad Genius 2017 adalah presentasi cerita yang berbeda jika dibandingkan dengan the perfect score. Naskah cerita Bad Genius dibuat sendiri oleh Poonpiria dengan dibantu oleh Tanida Hantaweewatana dan Vasudhorn Piyaromna. Bad genius dikemas sebagai sebuah drama dengan banyak sentuhan momen-momen cerdas nan menegangkan yang akan menghipnotis penontonnya. Film ini jelas tampil kuat sebagai salah satu film terbaik tahun ini.


Sedikit review tentang film ini, Bad Genius 2017 terinspirasi oleh banyaknya temuan kecurangan yang terjadi pada saat ujian sekolah diberbagai dunia. Film ini berkisah mengenai seorang siswi cerdas bernama Lynn yang dibintangi oleh Chutimon Chuengcharoensukying yang baru saja pindah ke sebuak sekolah prestusius melalui bantuan beasiswa yang ia dapatkan melalui kecerdasannya. Di sekolah tersebut, lynn bertemu dengan seorang siswi berparas cantik bernama Grace yang diperankan oleh Eisaya Hosuwan yang kemudian menjadi sahabatnya. Meski berparas cantik, Grace memiliki kesulitan dalam mengikuti pelajaran-pelajaran disekolahnya. Atas permintaan dari Grace, Lynn kemudian membantunya dengan menjadi tutor pribadinya.

                Sayangnya, berbagai metode pembelajaran yang diterapkan oleh Lynn tidak mampu untuk membuat sahabatnya mengerti tentang pelajaran. Lynn akhirnya menyerah dan memutuskan untuk memberikan contekan kepada Grace saat ujian. Kebaikan Lynn ternyata menyebar ke seluruh sekolah yang memang didominasi oleh orang-orang dengan kemampuan akademis yang kurang. Dalam film ini akan kita lihat keseruan Lynn dalam membantu teman-temannya untuk mencontek tanpa ketahuan oleh guru. Berbagai ulangan mereka lewati dengan mulus, tetapi tantangan semakin besar saat teman-teman Lyyn memintanya untuk membantu mereka saat ujian masuk Universitas. Akankah Lynn membantu mereka? Jawabannya dapat dilihat dalam film Bad Genius 2017 yang menjadi rekomendasi kali ini.