Gejala Kanker Serviks pada Wanita Menopause dan Pilihan Pengobatan Herbal yang Tepat

Berbicara mengenai gejala kanker serviks pada wanita menopause, ada banyak gejala yang mungkin dialami oleh wanita menopause tersebut. Gejala kanker serviks biasanya tidak dapat terdeteksi dengan tepat ketika penderita berada pada tahap awal penyakit kanker. Penderita bahkan terkesan berada dalam kondisi tubuh yang sehat akibat tersamarnya gejala penyakit kanker serviks tersebut. Untuk mendapatkan data yang valid untuk mengetahui apakah ada sel kanker yang menyerang leher rahim atau tidak, pemeriksaan pap smear merupakan cara tepat yang harus dilakukan seseorang untuk mengetahui kondisi sel-sel yang berada di dalam tubuh. Di usia 21 tahun, wanita dianggap dapat melakukan pemeriksaan pap smear.

Jika gejala yang terjadi pada seseorang yang berada di stadium awal sulit untuk dikenali, gejala penyakit kanker serviks yang dialami oleh wanita menopause jauh lebih mudah untuk dikenali. Gejala kanker servik pada wanita menopause tentunya dapat diketahui ketika wanita tersebut berada pada stadium lanjutan. Sama halnya dengan kanker serviks awal, gejala kanker serviks yang terjadi pada wanita menopause tidak akan ditemukan dengan mudah ketika wanita tersebut masih berada pada tahap awal penyakit. Ada banyak gejala kanker serviks yang terjadi pada wanita menopause, seperti:

·         Terjadinya pendarahan pasca menopause

·         Nyeri ketika berhubungan seksual

·         Timbulnya keputihan yang tidak normal. Keputihan tersebut dapat terjadi ketika lendir yang diproduksi berjumlah sangat banyak, memiliki warna merah muda, lendir yang terlalu encer dan berbau busuk.

·         Berat badan yang menurun secara drastic

·         Sakit di sekitar punggung

·         Mudah merasa lelah meskipun tidak melakukan aktifitas berlebih

·         Urin atau kotoran yang keluar melalui vagina

Selain melakukan pengobatan secara medis, gejala kanker serviks pada wanita menopause dapat dilakukan dengan cara tradisional. Pengobatan tradisional tersebut dapat dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan herbal yang disediakan oleh alam. Sarang semut dan kunyit putih merupakan bahan alam yang dapat menghindari wanita menopause dari gejala penyakit kanker serviks. Agar bahan alami tersebut dapat bekerja sesuai dengan harapan, bahan-bahan herbal tersebut harus dikonsumsi dengan teratur.