Melirik Peluang Bisnis Di Desa

 

Siapa bilang peluang bisnis hanya ada di perkotaan saja, justru di tahun 2018 ini banyak para pengusaha mulai melirik peluang bisnis di desa. Dengan sedikit persaingan membuat peluang bisnis di desa semakin besar. Banyak yang berfikir dengan penduduk yang lebih sedikit di perdesaan, membuat pangsa pasarnya pun tidak terlalu besar, tetapi sebenarnya tidak juga seperti itu. Bayangkan saja, diperkotaan memang dengan pangsa pasar yang besar namun banyak juga para pesaing yang coba menarik pasar. Jadi kalau dilihat sama saja. Tetap saja masih banyak peluang bisnis di desa. Di tahun 2018 ini mari kita melihat apa saja peluang bisnis yang bisa dijalankan di desa dengan and bisa melihat peluang2018.com.


Pertama-tama kita tetap harus melihat minat pasar di desa tersebut. Apa yang paling diminati didaerah tersebut, bagaimana cuacanya, apakah desa tersebut ada tujuan wisatanya, sampai jam berapa desa tersebut masih ramai dan sebagainya. Dengan perencanaan yang matang dan strategi yang tepat bisa dengan cepat membidik pangsa pasar. Kuliner tetap menjadi peluang bisnis yang paling diminati saat ini. Penduduk desa biasanya sangat jarang sekali pergi ke kota dengan alasan jarak yang jauh, namun sering kali mereka merindukan jenis kuliner yang ada di kota. Dengan peuang itu anda dapat menjual jenis makanan atau minuman tersebut, tentunya dengan harga yang disesuaikan dengan daerah tersebut. Anda tidak perlu pusing untuk menciptakan jenis makanan apa yang anda mau jual. Anda tinggal mencontoh makanan yang laku di daerah perkota, anda variasi sendikit lalu ciptakan merk sendiri lalu jual. Jangan lupa tetap mengutamakan rasa yang enak ya.

Namun jika anda tidak terlalu yakin degan produk yang akan anda jual, anda bisa mencoba sistem waralaba (pemegang merek). Anda akan dibantu oleh pemilik waralaba mulai dari pelatihan hingga pada tahap prosesnya. Jika anda seorang pemula usaha tidak perlu dipusingkan lagi dengan konsep bisnis yang anda akan jalani, anda hanya tinggal menjalankan sesuai kamampuan dan modalnya dengan tetap bernaung di bawah nama merek perusahaan waralaba yang anda pilih. Tetapi tetap utamakan harga, karena di pedesaan kemampuan daya beli penduduknya tidak seperti di perkotaan.